Analisis Warna, Tangible, dan Intangible

Tangible sesuatu yang dapat kita lihat dan kita raba atau rasakan. sedangkan intangible sesuatu yang dapat kira rasakan tapi tidak bisa kita kita sentuh. 

Marilah kita analisis iklan iklam yang ada disekitar kita.


1. Iklan A&W

Dalam iklan A&W ini terdapat gambar paket ayam dengan nasi dan minuman. Paket tersebut terdapat diskon harga sampai dengan 34%. Iklan ini termasuk  tangible karna makanan dari iklan tersebut dapat kita rasakan dan kita sentuh. 



2. Iklan TRI

Dalam iklan TRI ini terdapat tulisan "jelajahi dunia dengan tri" Dengan background kota kota maksud dari iklan tersebut adalah dengan kartu tri kita dapat menjelajahi dunia dengan memakai internet dari kartu tri. Iklan ini termasuk intangible karna dapat kita rasakan tetapi tidak dapat kita sentuh. 



3. Iklan Djarum Black Cappucino

Dalam iklan Djarum Black ini terdapat secangkir kopi yang dimaksud adalah rokok ini terdapat rasa cappucino. Iklan ini termasuk  tangible karna rasa dan rokok tersebut dapat kita rasakan dan kita sentuh. 



4. Iklan KFC

Dalam iklan KFC ini terdapat tulisan "Jagonya bubur ayam sepanjang hari" Dan foto bubur, teh yang dimaksud dari iklan tersebut adalah bubur tersebut juara pada rasa untuk dimakan setiap hari. Iklan ini termasuk  tangible karna makanan dari iklan tersebut dapat kita rasakan dan kita sentuh. 



5. Iklan Coca Cola

Dalam iklan Coca cola tersebut memiliki arti saat kita meminum coca cola tersebut kita dapat merasakan sensasi dingin dan tubuh kita menjadi segar setelah meminum coca cola tersebut. Iklan ini termasuk  tangible karna minuman tersebut dapat kita rasakan dan kita sentuh. 

Comments

Popular posts from this blog

Analisis "SENJA (THE DUSK)" Karya Sudjana Kerton

Kegagalan Persepsi dalam Iklan "Ramayana"