Kegagalan Persepsi dalam Iklan "Ramayana"
Iklan ramayana yang kita lihat ini bertemakan tentang lebaran atau idul fitri bersama keluarga besar dan orang orang sekita di kampung halaman, tetapi tidak sama sekali menunjukkan sama sekali bahwa iklan ini adalah iklan dari ramayana.
Pada iklan tersebut terdapat kegagalan persepsi, bentuk kegagalannya itu adalah efek halo dan prasangka, mengapa efek halo dan prasangka? karena sejak awal iklan tersebut tidak terlihat seperti iklan promosi dari ramayana yang membuat iklan ini menjadi miss persepsi atau kegagalan persepsi dalam iklan terlihat dari gambar dibawah ini, yang menonton iklan ini melihat seperti iklan obat sakit kepala bukan promosi dari ramayana.
Setelah ada efek halo, muncul sebuah prasangka terhadap iklan tersebut yang menganggap iklan ini sebagai iklan dari obat sakit kepala, namun dengan otak kreatif dari tim ramayana mampu membuat iklan ini sangat tidak tertebak. Pada akhir dari iklan tersebut menampilkan promosi diskon ramayana untuk lebaran atau idul fitri.
Sekian penjelasan kegagalan persepsi dari iklan Ramayana dengan akhir yang tidak bisa ditebak dengan unsur unsur komedi di dalamnya.
Comments
Post a Comment