Persepsi Sosial "Logo Kene Bae by Komsip"
Persepsi sosial logo Kene Bae by KOMSIP
Kali ini kita akan membahas tentang persepsi sosial yaitu persepsi visual dari sebuah logo dari sebuah brand UMKM dari sebuah produk kopi yaitu Kene Bae by KOMSIP.
WHAT
Kene Bae by Komsip adalah usaha UMKM yang menggunakan kopi asli yang berawal dari coba coba menjual di warung langganan dan pada akhirnya seiring jalannya waktu terbentuk produk ini dan siap dijual dan bersaing dengan produk produk kopi lainnya. Komsip sendiri telah berdiri sejak tahun 2022. Makna dari pesan tersebut yaitu "kene bae" sini aja (ngopi disini aja).
WHO
Target audience logo pada produk ini adalah penikmat kopi instan siap saji yang tersedia pada warung-warung kecil. Perilaku audience yang membeli minuman instan siap saji cocok dengan logo tersebut agar terkesan kopi premium dengan harga terjangkau mulai dari harga 5 ribu
WHY
Audience pada produk komsip ini adalah kalangan umur 15-35 tahun dengan alasan mereka mempunyai minat terhadap produk instan siap saji yang tidak harus mengantri atau membuat sendiri minuman tersebut. Kene Bae by KOMSIP ditujukan untuk membranding kopi instan premium di kalangan anak anak muda kekinian yang suka kopi dan berkumpul dengan teman temannya.
HOW
Dalam mengolah desain yang tepat kita sebagai desainer harus berfikir atau mencari referensi untuk logo yang mau kita buat sesuai dengan audience yang kita tuju tersebut.
Persepsi Berdasarkan Pengalaman
Logo ini ditujukan kepada audience dengan memunculkan persepsi kopi siap saji dan elegan dengan harga yang terjangkau di kalangan anak muda & masyarakat umum lainnya. Logo ini di desain dengan style retro agar mudah diingat oleh target audience kita.
Persepsi Bersifat Selektif
Logo komsip terdapat faktor biologis yang dapat membuat seseorang mengeluarkan persepsi sosial terhadap brand tersebut,
Seperti meminum kopi instan yang menyegarkan dan membuat tidak mengantuk sebagai teman untuk berkumpul bersama teman.
Persepsi Bersifat Dugaan
Komsip mengandung persepsi dugaan minuman kopi siap saji atau instan dengan kualitas premium, jadi Komsip dapat dikenal sebagai minuman kopi siap saji atau instan dengan kualitas premium dengan harga terjangkau.
Persepsi Evaluatif
Komsip bertujuan agar audience mengenal bahwa komsip memiliki citra minuman kopi siap saji atau instan dengan kualitas premium dengan harga terjangkau. Walaupun pasti persepsi audience berbeda beda, tidak menutup kemungkinan komsip membuat mereka ditemani dengan kopi instan sebagai komsip sebagai pemanis saat berkumpul dengan teman teman.
Persepsi Bersifat Kontekstual
Komsip saat ini dipasarkan pada setiap warung warung yang ditempatkan pada kulkas transparan untuk memberikan persepsi sosial bahwa terdapat minuman kopi siap saji atau instan dengan kualiatas premium dengan harga terjangkau dan tidak mengenal status ekonomi. Target dari komsip sendiri adalah dapat masuk ke minimarket besar agar makin banyak orang yang tau bahwa ada produk kopi komsip tersebut.
Comments
Post a Comment